21 Juli 1970 - Bendungan Aswan di Mesir diselesaikan setelah dibangun selama 11 tahun

by 20.59 0 komentar
Bendungan Aswan adalah bendungan yang terletak di kota AswanMesir. Kota Aswan adalah kota di "kataraksungai Nil di Mesir. Dua dam membendung sungai pada titik ini: Bendungan Tinggi Aswan (bahasa Arab السد العالي; alih aksara: as-Sad al-'Aly) yang lebih baru dan Bendungan Aswan yang lama atau Bendungan Rendah Aswan.
bendungan aswan mesir selsai di bangun 21 juli 1970
bendungan Aswan selesai di bangun
foto : http://pbs.twimg.com
Tanpa dibendung, sungai Nil akan banjir setiap tahun semasa musim panas, karena air dari Afrika Timur mengalir masuk di sungai ini. Banjir-banjir ini membawa banyak zat nutrisi dan mineral yang membuat tanah di sekitar sungai Nil menjadi subur dan ideal menjadi tanah pertanian. Sementara penduduk di sekitar sungai ini berkembang, muncul kebutuhan untuk mengontrol air banjir demi melindungi tanah pertanian dan perkebunan katun. Dalam sebuah tahun dengan tingkat air yang tinggi, keseluruhan panen bisa saja habis diseret banjir, sementara dalam sebuah tahun dengan tingkat air rendah, ada kekeringan dan kelaparan. Tujuan proyek air ini adalah demi menanggulangi banjirnya sungai, menciptakan tenaga listrik dan menyediakan air irigasi untuk pertanian.


  1. Aswan Dam 
  2. The Aswan Dam is an embankment dam situated across the Nile River in Aswan, Egypt. Since the 1960s, the name commonly refers to the High Dam. Wikipedia
  3. AddressAswan Governorate, Egypt
  4. OpenedJuly 21, 1970
  5. Height111 m

Unknown

Ada apa Hari di Dunia?

Kumpulan timeline sejarah yang terjadi didunia berdasarkan tanggal kejadian.

0 komentar:

Posting Komentar